Selasa, 29 Desember 2015

Review Vampire Flower 2 by Shin Ji Eun



Penulis : Shin Ji Eun
Penerjemah : Putu Pramania
Penyunting : KP Januarsi
Proodreader : Selsa Chyntia
Ilustrator : @teguhra
Penerbit : Haru
Terbitan : September 2015
Tebal : 508 halaman
ISBN : 978-602-7742-54-3


“Warna kelopak bunga itu lebih merah dibanding darah, wanginya begitu kuat sehingga mampu memikat vampir mana pun. Jika seseorang memiliki bunga itu, maka ia akan menduduki posisi paling tinggi di antara vampir-vampir yang lain.”

Kang Seo Yeong pikir setelah menemukan ‘Bunga Vampir’ hidupnya akan lebih tenang. Namun, ternyata permasalahan baru dimulai: ia jatuh cinta pada Louvrei, vampir yang berkeinginan menjadi lord, posisi tertinggi di dunia vampir.

Tidak akan ada manusia yang bisa menjadi pengantin wanita vampir, kecuali jika ia meminum darah si vampir. Namun, meminum darah vampir bisa membuat Seo Yeong kehilangan nyawanya.

Haruskah ia mempertahankan cintanya, apalagi saat mengetahui Louvrei juga memiliki perasaan yang sama?

“Kalau ini adalah cinta…. Aku akan menjagamu selamanya agar tidak ada seorang pun yang berani mengganggumu.”


-------Vampire Flower 2-------


Seo Yeong dan Loui, merupakan pasanga kekasih manusia dan vampire. Karena perbedaan mereka itulah yang mengharuskan mereka untuk berpisah, dan sebuah kenyataan pahit yang harus dilalui Loui. Ia dirundung masalah yang cukup rumit, terjebak dalam dilema yang mengharuskannya memilih antara mempertahankan cintanya dengan Seo Yeong atau menjadi Lord.

Tidak hanya itu saja, kini mulai terungkap jati diri sebenarnya dari seorang Eliza yang ternyata adalah sosok yang selama ini dicari-cari oleh Loui dan Seo Yeong, Bunga Vampir. Kenyataannya adalah, Eliza merupakan saudara kembar dari Seo Yeong. Inilah alasan kenapa paman Seo Yeong berusaha menjauhinya dari vampire, agar ia tidak terlibat jauh dari permasalahan ini. Tapi semua itu telat, andai saja pamannya berkata jujur sejak awal.
Perebutan status Lord membuat kekacauan yang begitu besar, hingga akhirnya Bunga Vampir kini menjadi dua? Siapakah yang menjadi Bunga Vampir satunya? Kenapa itu semua bisa terjadi? Bagimana dengan Loui, mungkinkah ia menjadi Lord? Lalu Seo Yeong, bagaimana dengan nasibnya?


****


Kau pernah melihat vampire sebelumnya? Kenapa kau bisa langsung mengetahuinya?
Namaku Louvrei. Kau adalah orang yang memiliki perjanjian denganku, jadi kau bisa memanggilku Loui saja.


Novel kedua ini, jauh lebih romantis dari novel pertamanya. Perkembangan karakter para tokohnya juga terjadi begitu pesat. Terlebih ketika Loui telah melakukan upacara Beranjak Dewasa, pemikirannya semakin matang, dewasa dan lebih serius lagi dalam menentukan pilihan dan bersikap. Sedangkan Seo Yeong, disini ia terlihat lebih sensitif, mungkin karena ia takut akan berpisah dengan Loui.

"Aku tahu bahwa aku harus melepaskanmu.... Tapi, aku tidak ingin melepaskanmu."

Ceritanya semakin menegangkan, ternyata posisi Lord memanglah bukan hanya sekedar posisi tertinggi saja. Tapi, semuanya akan menjadi dibawah kuasanya, tak heran banyak yang memperebutkan posisi itu dengan segala cara. Selain jalan ceritanya yang semakin seru, kisah romantisnya juga semakin mengharukan. Perjuangan cinta antara Loui dan Seo Yeong telah berhasil membuatku berurai air mata. 

"Katakanlah, apa ini yang namanya cinta?"

Twist di akhir cerita sangatlah tidak terduga, diluar ekspektasiku. I love this! Cerita cinta antara sepasang pria dan wanita yang memiliki jati diri yang berbeda, begitu banyak perbedaan dan bisa menjadi satu hanya karena satu kata, Cinta.

Meskipun di awal bab, jalan terita terasa sedikit lamban namun mulai memasuki pertengahan dan akhir, mulai menguras emosi. Ditunggu terjemahannya dari karya Shin Ji Eun yang lainnya. Aku berharap novel ini segera diadaptasi ke drama saja, karena memalui web-drama yang singkat kemarin. Membuat cerita aslinya berkesan tidak terlalu menarik. Jika dramanya dibuat lebih panjang, maka feel dan emosi dari keseluruhan cerita akan lebih terasa.

"Aku akan menunggumu. Terus menunggummu.... Oleh karena itu, tolong jemput aku kembali."

Recommeded buat semuanya! Apalagi yang sudah baca jilid 1-nya. Jangan mau ketinggalan cerita selanjutnya dari rkisah romantis antara Loui dan Seo Yeong. 


1 komentar: