Selasa, 29 Desember 2015

Review Her Sunny Side by Koshigaya Osamu





Penulis: Koshigaya Osamu
Penerjemah: Faira Ammadea
Penyunting: NyiBlo
Cover&Layout: Dedy Andrianto
Penerbit: Haru
Terbit : Maret 2013
Tebal: 224 halaman
ISBN : 978-602-7742-12-3



“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.

Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.

Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?

Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?

Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

-------Her Sunny Side-------


Pertemuan kembali antara Okuda Kosuke dan Watarai Mao, teman semasa SMPnya dulu terjadi di tempat ia bekerja, sebuah perusahaan lingerie. Setelah lama tidak bertemu, Kosuke kembali mengenang masa lalu mereka berdua. Di SMP dulu Mao dijuluki sebagai 'Anak Paling Bodoh di Sekolah', tidak memeiliki teman yang banyak karena dia adalah orang yang sangat pendiam. Mereka menjadi akrab sejak Kosuke menolong Mao yang tengah diusili oleh teman mereka. Sejak saat itu mereka menjadi dekat, Mao selalu saja membututi kemanapun Kosuke pergi. Sayangnya, sebelum mereka tamat SMP, Kosuke pindah sekolah tanpa memberikan kabar.

Sekarang, Mao telah banyak mengalami perubahan. Ia tumbuh menjadi seorang wanita yang cantik dan pintar, ia sering memberikan ide-ide baru dalam pekerjaannya hingga membuatnya sukses. Kini hubungan Mao dan Kosuke semakin dekat, dan terungkap bahwa ternyata mereka saling memendam perasaan satu sama lain. Sayangnya Kosuke tidak mendapat restu dari keluarga Mao. Mao memiliki banyak rahasia yang baru diketahui oleh Kosuke, tapi itu tidak membuat rasa cintanya menjadi pudar. Merekapun memilih untuk kawin lari.

Sebenarnya, rahasia apakah yang dimiliki oleh Mao? Bagaimana dengan hubungan Mao dan orangtuanya?Apakah kehidupan mereka akan bahagia selamanya?

****

Her Sunny Side, novel kedua dari Osamu yang telah kubaca, dan cerita dari kedua novel ini sangat berbeda. Novel ini memiliki kisah cinta yang sangat romantis, sederhana.  Her Sunny Side mengambil sudut pandang orang pertama, yaitu dari Kosuke. Ini novel romance yang kedua kubaca memiliki sudut pandang orang pertama dari tokoh utama pria setelah When The Star Falls.

“Pertama kali kita bertemu, memang aku masih anak-anak, namun dipertemuan kedua kali ini, aku mulai mengerti betapa pentingnya arti dirimu.”

Cukup unik, dengan alur maju-mundur membuat kita semakin mengenal sosok kedua tokoh utama tersebut saat masa SMP dengan penggambaran masa lalu yang cukup baik.

Perbedaan karakter dari mereka tidak membuat hubungannya ribet, malah menjadi pasangan yang sangat romantis. Kosuke, pria yang tidak banyak bicara, ia lebih suka menyampaikan rasa cintanya pada Mao melalui tindakan. Beda halnya dengan Mao, wanita yang riang, dan apa adanya meskipun terkadang suka angin-anginan. Tapi ia baik hati dan suka menolong siapa saja, itulah yang membuat mereka terlihat saling melengkapi satu sama lain.

“Tak peduli walaupun nama dan masa lalunya ibarat pasir yang mengalir jatuh dari telapak tangan, namun perasaan cinta itu masih tertinggal disana.”

Terjemahannya yang sederhana, dihiasi dengan cover yang simple, soft dan eyescatching.  Typo dari novel ini tidak terlalu banyak, hanya beberapa kata dibagian akhir novel saja. Selebihnya, saya juga dengan jalan cerita novel ini. Untuk lebih mendapatkan feel  saat membaca novel ini, tidak salahnya jika menonton dulu filmnya.





Hidamari no Kanojo





Her Sunny Side telah difilmkan, dibintangi dua artis papan atas Jepang. Matsumoto Jun, pemeran Tsukasa Domyoji di Hana Yori Dango ini memerankan tokoh Okuda Kosuke. Dan Watari Mao diperankan oleh Ueno Juri, pemeran utama wanita yang bersanding dengan T.O.P dalam drama The Secret Message. Ketika melihat filmnya saya dapat merasakan keromantisan antara kedua tokoh utama tersebut. Sweet!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar