Minggu, 27 Desember 2015

Giveaway Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan



Hai. Kembali lagi dengan saya, pecinta buku yang suka muncul dan menghilang begitu saja tanpa sebab. Hehe. Kali ini saya hadir dengan membawa sebuah berita bahagia. Saya, bersama dengan bang Fitra dan kak Abdi selaku penulis dan penyunting novel Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan bermaksud mengadakan sebuah giveaway yang berhadiah satu buah novel.

Novel Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan inilah yang akan menjadi hadiah digiveawayku kali ini adalah novel perdananya Fitrawan Umar, yang ku sapa dengan bang Fitra ini lahir dan besar di Pinrang, Sulawesi Selatan. Beliau telah banyak mengahsilkan karya-karya antalogi yang telah diterbitkan, bahkan beliau pernah diundang sebagia penulis terpilih pada Festival Sastra Internasional Ubud Writers and Readers pada tahun 2013. Dan buku pusinya Roman Semesta, meraih nominasi Anugerah Pembaca Indonesia 2014.

Untuk selanjutnya, langsung dimulai saja giveawaynya. Syaratnya mudah saja, cukup ikuti beberapa rules di bawah ini ya;
1    1. Memiliki alamat tinggal di Indonesia
      2. Follow akun twitter @LiebeIs0503, @fitrawanumar, dan @pringadi_as
          3. Follow blog ini bisa melalui bloglovin. Google+ atau email
         4. Share info GA ini di akun twittermu dengan mencantumkan #GAYSDAP dan mention ketiga akun twitter diatas
     5. Meninggalkan komentar di review novel Yang Sulit Dimengerti Adalah Pempuan
    6. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar, lengkapi dengan data diri berupa nama lengkap, domisili, serta link share,

“Menurut kalian (wanita) sebagai seorang wanita, apa yang menurut kalian unuk seorang pasangan apa yang harus dimengerti dari diri kalian. Contoh; kalian yang ingin bebas berteman saja, atau mungkin yang suka belanja berharap pasangannya bisa memahami kebiasaan kalian itu. Dan untuk kalian (pria) sebagai seorang pria, menurut kalian apa yang akan kalian lakukan pada pasangan untuk merebut hati mereka, membuat mereka merasa dirinya dihargai oleh kalian, para pria.  Contoh; melakukan hal-hal romnatis.

Sepertinya hanya itu saja rules yang perlu dilakukan. Oh ya sebagai tambahan mohon bantuan untuk kalian turut serta mendukung saya di Haru Awards 2015, dimana saya masuk dalam kategori Reviewer Terbaik dengan karya TriIndah Permatasari – Endless Love yang kini telah memasuki tahap Semi Final. Bagi kalian yang telah memiliki akun goodreads, cukup langusng join grup dan vote saya. Bagi yang belum memilikiakun goodreads, bisa melakukan log ini atau sign up menggunakan akun facebook atau email yang kalian miliki. Terima kasih atas partisipasinya.

Untuk pertanyaan mungkin ada yang kurang dimengerti, bisa hubungi saya melalui akun twitter @LiebeIs0503 atau di Instagram @biruyoung.

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 27 Desember 2015 – 02 Januari 2016 dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 04 Januari 2016. Karena Januari adalah bulan special dalam hidupku, kemungkinan besar akan ada hadiah tambahan dari aku ya. Untuk info selengkapnya nanti akan dikabari lagi ^^

Good luck!




18 komentar:

  1. Semua hal yang menjadi hobiku bahkan hidupku. Aku suka buku, film, photography, musik dan melukis. Untuk bidang itu aku tak mau di ganggu sedikit pun dan pasangan tentunya harus mengerti akan hal itu. Aku memiliki waktu yang sudah ku tata dengan baik sekaligus aku selalu memiliki acara ngedate sama buku setiap malamnya XD aku suka film dan biasanya aku bakal excited banget kalau pasanganku menyukai film juga. So biarkanlah hobiku akan selalu mengalir tanpa hambatan dan aku pastinya akan membiarkan pula hobimu untuk terus mengalir kecuali hal yang negatif tentu aku akan melarang, kan aku cinta sama kamu eehh *ini apaan?*

    Karena temanku terdiri dari banyak kaum adam jadi aku ingin tidak ada larangan tegas dari pasanganku. Kalau larangan2 kecil karena kecemburuan tentu aku ga bakal marah, mungkin aku akan menciumnya karena gemas eh XD *bercanda*

    Aku tak memiliki banyak waktu untuk sekedar chat atau bertemu karena aku punya anak-anak didik yang lebih membutuhkanku daripada dirinya. Aku sangat ingin jika pasangan mengerti akan hal itu dan pastinya aku akan mengatur waktuku untuknya.

    Dan yang terakhir aku ingin dia mengerti akan perasaanku dan cintaku. Jujur aku tak suka di test seberapa cintaku untuknya. Karena jika aku sudah menyukai seseorang, aku akan mencintainya dengan tulus dan cintaku tak akan mudah di hapus oleh angin kecuali di patahkan oleh seseorang itu sendiri.

    Oh iya ini mah untuk pasangan dalam hubungan masih status pacaran kalau dalam status pernikahan tentu pengertian yang paling ku butuhkan adalah dalam soal keuangan XD bukannya matre tapi jika aku punya anak, bagaimana cara aku menghidupi anakku? Jika suamiku saja tak peka kalau aku butuh duit =)) tapi kasih sayang juga perlu dong, kan ga lucu kalau jadi istri yang haus akan kasih sayang seorang suami:v sekian, arigatou gozaimasu^^

    Nama : Aulia Resky
    Akun Twitter : @AuliaaRez
    Domisili : Cirebon
    Link Share : https://twitter.com/auliaarez/status/681401539039068160

    BalasHapus
  2. Nama: Tri Wahyuni
    Twitter: @tewtri
    Domisili: Ciamis
    Link Share: https://mobile.twitter.com/tewtri/status/682135514401640448?p=v

    Entah perempuan atau laki-laki kita tentu punya privasi. Sesuatu yang 'Please, ini hak aku' walau sudah berpasangan pun ingin tetap kita miliki 'hal' tersebut. Dan bagi saya untuk pasangan saya, harapannya adalah dia mau maklum juga mendukung bahwa saya bukan tipekal perempuan yang nyaman duduk-duduk bengong saja di rumah. Seseorang yang menganggap jika dunia luar itu butuh dilihat. Jadi, saya ingin dia tahu bila saya butuh ruang khusus untuk menggeluti karir saya, impian dan ambisi-ambisi saya sebagai wanita era sekarang ini, sesuai porsinya tentu saja.

    BalasHapus
  3. Nama : Faiz Istighfara
    Akun Twitter : @istighfaraFaiz
    Domisili : Sidoarjo, Jatim
    Link Share : https://twitter.com/istighfaraFaiz/status/682218931696709632

    Khusus untuk aku yang perempuan(?) aku pengen banget dingertiin kalo aku ga suka diperlakuin romantis. Suka geli aja gitu. Jadi bisalah untuk nunjukin kasih sayang lewat hal-hal kecil misal aja nemenin ato gak bantuin kerjain tugas. Itu keren banget hehe. Dan satu lagi, seperti yang seluruh orang inginkan juga, pastilah gak nyaman rasanya kalo ada orang, meski pasangan sendiri, terlalu ikut campur sama masalah kita. Apalagi yang bersifat pribadi. Jadi janganlah terlalu ikut campur, ntar saya jadi ilfeel. Lagipula saya juga masi memiliki HAM kan? Nahlo malah nyambung ke PKN.

    BalasHapus
  4. Nama lengkap: Auliyati
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/682394285807923201

    “Menurut kalian (wanita) sebagai seorang wanita, apa yang menurut kalian untuk seorang pasangan apa yang harus dimengerti dari diri kalian.

    Jawaban:
    Aku ingin pasanganku memberikan kebebasan dan dukungannya untuk aku menjalani hobi yang sudah aku sukai/jalani sebelum kami bersama.

    BalasHapus
  5. Nama lengkap: Chiana D
    domisili: Yogyakarta
    twitter: @missyousofuckin
    link share: https://mobile.twitter.com/missyousofuckin/status/682523838307905536?p=v

    Aku sebagai perempuan biasa seperti kebanyakan perempuan, tentu saja tak pernah lepas dari hal diinginkan dan menginginkan. Aku punya sisi lain yang cukup aku saja yang tahu. Ada batas tertentu untuk berbagi pada pasangan. Tetapi sebagai perempuan normal yang kodratnya memang banyak maunya, aku pastinya juga ingin dimengerti. Bukankah itu sesuatu yang normal? Iya. Dan akan menjadi tidak normal bila kita tidak ingin dimengerti, justru.
    Aku seorang perempuan yang suka sport dan cinta sastra terutama puisi. Tetapi aku tahu pasanganku tidak begitu suka dengan keduanya, melainkan biasa saja. Namun tetap, aku tidak mungkin untuk menuntutnya untuk menyukai apa-apa yang aku suka, sebab itu ia juga tak meminta aku untuk mendalami pula hal-hal kegemarannya. Kita indah dalam perbedaan. Tidak pernah memaksa. Aku suka sport. Mungkin jika memang aku sedang ingin main (misal) tenis meja, dia sebagai pasangan yang baik untukku harus mengizinkan dan mendukung apa pun passionku walaupun aku tahu ia tak suka di dalam bidang itu. Aku cinta puisi, dia biasa saja. Aku sering menulis puisi tentangnya. Dan aku butuh pengertian dia 'hanya' sebagai pembaca setiaku. Sebab dia tak pandai menulis puisi, dan aku tidak pula harus memaksanya menulis puisi seperti aku banyak mengabadikannya dalam kata-kata.
    Kemudian apa lagi ya, yang harus dimengerti dari aku...
    Iya.. Aku punya keluarga, aku punya teman, aku punya urusan lain di luar pekerjaanku mencintainya. Artinya, tidak seluruh dua puluh empat jam waktuku untuk dia. Jadi, mohon dimengerti, bila dalam sesuatu hal aku terlambat. Mungkin aku terlambat jatuh cinta di pagi hari, karena aku kadang bangun kesiangan. Atau aku terlalu cepat mengemas rindu di malam hari, karena aku butuh istirahat sebab kelelahan.
    O ya, ada lagi. Ini biasanya pun terjadi pada kebanyakan perempuan, namun banyak pula perempuan ataupun laki-laki yang belum menyadarinya. Sebenarnya perempuan itu senang dicemburui. Karena saat lelakinya menunjukkan kecemburuan padanya, ia merasa di titik paling tinggi dicintai. Begitu pun yang kerap terjadi padaku. Mungkin bila aku melakukan hal-hal yang akan membakar api cemburunya, seperti bercanda terlalu asyik dengan seorang teman lelaki saat di depannya. Itu sebenarnya aku tidak benar-benar ingin bercanda dengan temanku itu, aku hanya sangat menikmati dirinya yang sedang cemburu. Dia jadi terlihat lebih manis, dan buatku jatuh cinta semakin dalam lagi.
    Yang aku ingin dia mengerti aku dalam hal ini adalah: justru jangan pergi saat aku 'terkesan' menjauh. Sebagai perempuan aku ingin dia bukan malah menjauh juga, tetapi mengejarku.
    Ini mungkin sebagian kecil hal-hal yang ingin dimengerti dari perempuan dalam konteks ini aku.
    Tetapi sebenarnya aku tak menuntut dia untuk mengerti aku. Sebab, sungguh jika dia sampai bisa mengerti seorang makhluk bernama perempuan, aku rasa dia bukan lagi manusia. Malaikat pun aku tak yakin bisa sepenuhnya bisa mengerti apa yang dimau seorang perempuan.
    Perempuan itu menjadi unik dan menggemaskan di mata lelakinya, karena memang "sulit dimengerti"-nya itu. Biarkan ia jatuh cinta dengan segala tanda tanyanya. Mungkin pagi bilang rindu, tapi sore saat ketemuan malah bisu. Itulah perempuan, maksudku, aku.
    Kalaupun memang harus menjawab apa yang harus dimengerti dariku, maka tanyakan pada dirimu sendiri adalah jawaban terbaiknya. Oh lelakiku.

    Terima kasih. Salam dari perempuan yang sukar dimengerti.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Kak. Kalau semisal ada syarat yang kurang mohon diingatkan ya. ^^

    BalasHapus
  8. Nama: Wika Agustina
    Domisili: Medan
    Twitter: @agstnwika
    Link share: https://twitter.com/agstnwika/status/682809298615795712

    Tidaklah sulit bagi pasangan saya untuk mengerti tentang diri saya. Karena pada dasarnya saya bukan tipe perempuan yang banyak menuntut. Beberapa hal saja yg harus pasangan saya harus mengerti tentang diri saya yaitu dia harus memberikan perhatian yg lebih. Dia juga harus bisa membagi waktu antara saya, keluarga, juga dgn aktivitasnya (kuliah atau kerja). Laki-laki juga harus bisa bergaul dan akrab dengan keluarga saya karena jika dia tidak bisa akrab dgn keluarga saya seperti halnya dengan saya, saya ragu jika hubungan itu berlanjut hingga tahap pernikahan, dia (suami) tdk akan bisa peduli dgn keluarga saya jika sesuatu terjadi karena sejak dari masa pacaran sudah terbiasa tidak akrab dgn keluarga saya. Untuk itu, penting bagi pasangan saya bisa akrab dgn keluarga saya.

    BalasHapus
  9. Nama:Isyatur R
    Domisili: Solo
    Twitter: @isya_sonmate
    link: https://twitter.com/isya_sonmate/status/682839360807387136

    YANG HARUS DIMENGERTIN DARI DIRI SAYA SEBAGAI SEORANG PEREMPUAN

    saya suka sekali dengan buku, puisi, dan film. saya suka menulis membaca dan memasak. tetapi saya sangat tidak suka diganggu ketika melakukan semua kegiatan tersebut, karena saya tidak pandai membagi konsentrasi saya, untuk satu hal yang harus dimengerti dari diri saya adalah "mampu menepatkan waktu untuk datang, berbicara, bertanya, atau meminta bantuan kepada saya".

    BalasHapus
  10. Nama: Kitty
    Domisili: Jakarta
    Link tweet: https://twitter.com/WoMomFey/status/683018705811320833
    “Menurut kalian (wanita) sebagai seorang wanita, apa yang menurut kalian untuk seorang pasangan apa yang harus dimengerti dari diri kalian.

    Sederhana saja sih! Sebagaimana aku ingin dapat menerima pasanganku apa adanya, aku pun ingin agar dia dapat menerimaku apa adanya diriku ini (lengkap dengan segala kelemahan dan kelebihan yang ada dalam diriku). Memang tidak mudah sih menerima seseorang itu apa adanya, namun jika keduanya memiliki cinta yang murni maka hal ini sangat mungkin dilakukan. Butuh waktu, energi dan usaha yang besar untuk dapat menerima diri seseorang seutuhnya tanpa kecuali. Apalagi jika seseorang itu hanyalah manusia biasa yang juga memiliki banyak kelemahan dalam dirinya.
    Ironisnya nih! Kebanyakan orang hanya ingin diterima apa adanya namun sulit sekali menerima keberadaan pasangannya dengan apa adanya. Mayoritas kita akan lebih mudah menerima seseorang karena ada apanya dia ketimbang apa adanya dia, misalnya saja: kedudukannya, jabatannya, kekayaannya, kepintarannya, kehebatannya, dll.
    Mengapa penting bagiku diterima apa adanya oleh pasanganku? Karena aku akan dapat tetap menjadi diriku sendiri saat aku bersamanya tanpa khawatir perasaannya akan memudar. Bayangkan saja betapa merananya diriku ketika seseorang hanya mencintaiku karena kelebihanku, tanpa menyadari bahwa kelemahan-kelemahanku lah yang justru telah mendewasakanku.

    BalasHapus
  11. Nama : Sofhy Haisyah
    Domisili : Makassar
    Link : https://mobile.twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/683124492407668736

    Pacar aku suka cemburuan, bahkan udah jalan 3 tahun lebih ini sifatnya itu belum hilang. Salah aku juga sih, pernah jalan sama mantan pacarku yang sebenarnya sudah aku anggap kakak saja, tanpa kasih tau dia. Toh, aku anggap dia nggak akan marah, karena dia sudah kenal orang itu. Eh ternyata, aku salah.

    Ya udah, mungkin dia tidak suka aku lakukan hal seperti lagi, jadilah dia suka cemburuan ndak jelas sama teman sekampusku. Bahkan, kalo ada tugas kelompok dan isinya ada cowok, beehhh pasti ada-ada aja masalahnya..

    Oleh karena itu, aku pengennya dia itu ngertiin aku, kalo aku berteman sama cowok itu bukan karena mau ninggalin dia atau buat dia marah dan kecewa seperti yang sebelumnya. Beneran murni cuma ingin berteman, biar jika ada kesulitan ndak susah lagi minta tolong ke siapa.

    Aku juga pengen dingertiin kalo nggak bisa (nggak suka) hapeku mode dering. Ribut soalnya. Jadi kalo saat aku nggak balas sms atau nggak angkat telpon, itu karena aku ngerjain sesuatu bukannya karena nggak dengar suara hape. Toh, hape mode getar saja udah bisa aku tahu ada notif masuk, ngapain pake dering.

    Tapi sebenanrnya, jujur saja banyak lagi sih yang lainnya, kan sudah biasa kalo manusia itu banyak maunya, tak terkecuali dengan kemauan pengen dingertiin dari pihak perempuan seperti aku. ^^

    BalasHapus
  12. Nama: Eka Sasining Putri
    Domisili: Kediri Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/683245052890488832

    Yang saya harapkan untuk dimengerti pasangan saya adalah keburukan pribadi, sifat, dan kebiasaan saya. Saya tidak akan menekankan padanya untuk memahami pribadi saya seluruhnya karena saya sendiri kesulitan memahami diri. Daripada menonjolkan kelebihan maupun hal-hal baik yang bisa saya lakukan dan saya miliki, saya lebih suka menunjukkan kekurangan saya. Agar dia terbiasa sekaligus sebagai sikap jujur saya.
    Saya juga berharap pasangan saya mampu memahami kecenderungan saya untuk menyendiri, bungkam saat berupaya menyelesaikan masalah pribadi, dan fokus terhadap apa yang menuntut saya untuk berkonsentrasi. Saya harap dimengerti saat saya lebih suka mematikan dering ponsel, bahkan melupakan keberadaan ponsel.Selain itu saya juga mengharapkan pengertian pada pribadi saya yang bebas, independen, dan fleksibel. Karena saya lebih mampu berteman baik dengan lelaki, saya akan memohon untuk tidak terlalu dikekang status dan kecemburuan.
    Tapi yang paling krusial adalah mengenai privasi. Saya harap pasangan dapat memahami batas yang saya bangun terhadap orang lain yang bersinggungan langsung dengan kehidupan saya. Bukan bermaksud memposisikan pasangan sebagai orang lain, namun sebagai perempuan dan manusia pada dasarnya, saya tetap memiliki rahasia yang tidak sanggup saya umbar. Omong-omong saya golongan darah AB, jadi 'batas' itu jadi lebih krusial lagi.

    BalasHapus
  13. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Domisili : Medan
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/683262890120470528

    Menurut saya, yang harus pasangan saya ngertiin dari diri saya adalah gaya saya yang tomboy dan jauh dari kesan anggun. Mungkin itu yang harus dingertiin pasangan saya. Mungkin saya bisa berpakain anggun layaknya wanita lain tapi dalam situasi dan kondisi tertentu. Saya gak ingin memaksakan penampilan saya seperti wanita lain tapi saya sendiri gak merasa nyaman dengan diri saya. Saya gak mau jadi orang lain hanya untuk mendapatkan perhatian pasangan saya. Saya akan tetap berusaha menyenangkan pasangan saya dengan berpenampilan semenarik mungkin, semampu saya dan berusaha tidak akan mempermalukannya. Tapi ya itu tadi, saya akan menjadi diri saya sendiri.

    Terima kasih ^^

    BalasHapus
  14. Suatu ketika, seorang lelaki yang dekat dengan saya bertanya, "Apa mimpi besarmu? Bagaimana kau ingin melihat dirimu lima tahun ke depan?"
    Saya pun menjawab, sepenuh hati, dan agaknya dengan terlalu bersemangat. Lalu, lelaki itu berkata, "itu agak surealis. Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri."
    Ck, betapa menyebalkannya lelaki semacam ini.
    Seseorang pernah berkata, ahli membaca peta di dunia ini pastilah seorang lelaki. Tapi lelaki tidak pernah menjadi pembaca perempuan yang pintar. Itu kalimat yang tidak akan saya ragukan kebenarannya.
    Perempuan memiliki isyarat-isyarat tertentu yang memang sulit dipahami. Tapi pikiran mereka sesederhana isi kepala seorang lelaki. Mereka senang dipahami dan diberi perhatian. Karena itulah saya sedang mempertimbangkan gagasan untuk meninggalkan catatan pendek yang akan saya sematkan di pintu kulkas kekasih saya, sehari sebelum hari pernikahan kami. Catatan itu, kurang lebihnya akan berbunyi seperti ini:

    Hai!
    Besoklah harinya. Kau pasti lelah dan sedikit cemas. Tapi kurasa, aku perlu memberimu satu pekerjaan rumah lagi. Sebuah tugas hafalan pendek untuk kau gunakan seumur hidup. Terutama jika kau merasa kehabisan akal menghadapiku kelak.
    Jika aku diam selepas kita bertengkar, maka itu berarti aku sedang marah dan aku butuh waktu untuk meredakan emosiku. Tunggulah sampai aku datang padamu, itu berarti aku sudah siap untuk berbicara dengan baik-baik.
    Jika aku menunjukkan wajah lelah, tolong tersenyumlah padaku. Itu salah satu cadangan energiku.
    Jika aku berbicara sambil menatap matamu, maka percayalah pada ucapanku. Karena aku sedang bersungguh-sungguh.
    Jika aku menangis, peluklah aku sebentar saja. Dan aku akan mendapatkan kekuatanku lagi.
    Jika aku marah padamu, maka itu berarti kau sedang melupakan hal penting tentang rumah kita.
    Jika aku cemburu, itu berarti aku sedang ingin nonton berdua denganmu.
    Jika aku mengizinkanmu berlibur dengan teman-temanmu, itu berarti aku ingin kau mencintaiku lebih besar dari hari sebelumnya.
    Jika aku menyanyikan lagu favoritmu ketika kau sedang mengerutkan kening di depan layar komputermu, itu berarti kau butuh istirahat dan sebaiknya kau menemaniku berbelanja.
    Jika aku tertawa lepas di depanmu, itu berarti, aku hanya melakukannya dan akan melakukannya di depanmu saja.
    Jika kau menangkap basah aku menatapmu diam-diam, tanpa memedulikan hal-hal menarik lainnya di sekitarku, maka itu berarti aku hanya akan melihatmu saja, selamanya.
    Sekarang, kerjakan tugasmu. Jangan sampai keliru, dan jangan sampai ada yang terlewat.
    Sampai ketemu besok.

    __Perempuanmu

    BalasHapus
  15. Nama: Cahya S.
    Domisili: Palembang
    Twitter: @chynrm
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/683289367251570688

    Saya sebagai perempuan inginnya privasi saya tetap bisa dihargai dan menanamkan rasa percaya kepada saya sehingga tidak harus selalu curigaan. Jangankan hanya sebagai pacar, setelah menjadi suami pun dia harus bisa hargai itu. Lihatlah bagaimana awetnya pasangan Anjasmara dan Dian Nitami. Kunci langgengnya rumah tangga mereka adalah karena mereka tidak pernah saling kepo satu sama lain. Misalnya ngubek-ngubekin isi tas suami, atau ngecek isi handphone istri, dan lain-lain. Mereka punya rasa percaya yang tinggi satu sama lain sehingga konflik sepele pun bisa dihindari dan tidak sampai jadi besar. Saya juga ingin bisa seperti mereka. Saya ingin my one and only man nanti bisa seperti itu juga. Saling percaya, tanpa pengkhianatan, dan... enggak cerudikan. Hahah :p

    BalasHapus
  16. Nama: Evita MF
    Domisili: Jogja
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/683293109669638144

    Aku cuma ingin pasanganku kelak memahami sifat-sifatku. Nggak semuanya harus dipahami kok, cuma beberapa hal penting aja, seperti aku nggak suka keramaian dan hal-hal yang nggak direncanakan. Kalau diam berarti aku cape dan ingin sendirian. Kalau aku sedih dia cukup kasih semangat, itu semua udah cukup untukku. Simple, kan? ^^

    BalasHapus
  17. Putu Rini Cipta Rahayu
    Karangasem, Bali https://twitter.com/RiniCipta/status/683291711653593089

    Menurutku, yang harus dimengerti oleh pasangan dalam percintaan maupun pernikahan adalah kesetaraan gender. Itu adalah salah satu bentuk pemahaman dan toleransi dalam hubungan. Misalnya saja, setelah menikah wanita dilarang untuk bekerja oleh suaminya. Tapi menurutku, tidak apa-apa jika si istri mengejar karier asalkan tetap memprioritaskan keluarga. Lagipula, kemampuan multitasking para wanita sangat luat biasa.
    Contoh lain, misalnya para suami tidak mau membantu mengerjakan pekerjaan rumah seperti mengasuh anak, memasak dan sebagainya. Alasannya karena itu adalah pekerjaan istri, pekerjaan perempuan. Padahal kan nggak seperti itu juga.
    Hendaknya ketika berkomitmen apalagi dalam rumah tangga harus ada kesepahaman dulu, ada kerjasama dan saling mengerti bahwa hidup mereka akan saling mengisi.

    BalasHapus
  18. nama : pratiwi oryza
    domisili : cirebon
    twitter : @pratwioryza

    Aku sebagaiwanita ingin pasanganku nanti bisa memahami perasaanku layaknya seorang sahabat yang selalu memahami perasaan sahabatnya. Aku ingin aku dan pasanganku nanti seperti sahabat yang saling mengerti perasaan satu sama lain, saling berbagi cerita, saling terbuka, dan yang pasti saling mengasihi dan mempercayai. Aku juga ingin pasanganku nanti bisa mengerti keadaaku, misalnya ketika aku sedang sakit dia bisa membantuku untuk membersihkan rumah dan yang lainnya. Aku ingin sebagai sepasang insan yang mengikat dengan janji suci saling melengkapi, berusaha menutupi kekurangan masing-masing.aku juga ingin dia tidak hanya menyayangi dan mencintai aku saja tapi au berharap di menyayangi seluruh keluargaku, aku berharap di bisa menganggap keluargaku seperti keluarganya sendiri. Apalagi orangtuaku, aku sangat berharap dia sama memperlakukan kedua orangtuaku sama dengan kedua orangtuanya. Mungkin keinginanku terlalu banyak, tapi itu keinginanku untuk seseorang yang akan menjadi pasanganku nanti.

    BalasHapus