Selasa, 29 Desember 2015

Review Oppa andd I: Love MIssions by Orizuka dan Lia Indra Andriana








Penulis : Orizuka & Lia Indra Andriana
Desain Cover dan Ilustrator : Angelina Setiani
 Penerbit : Haru
Terbit : Desember 2012
Tebal : 220 halaman
ISBN : 978-602-7742-09-3



Jae In:

Oppa.

‘Cinta’ itu sebenarnya apa?

Kenapa ia tidak bisa membuat orang-orang tetap tinggal?

Katakan padaku, aku harus bagaimana?

Jae Kwon:

Jae In-a.

Tak usah cemas, ada Oppa di sampingmu, kan?

Kita akan melalui semuanya bersama. Kau hanya harus percaya pada Oppa!

Oppa&I: Love Missions adalah buku kedua dari seri Oppa&I yang diangkat dari webseries di KoreanUpdates.com

Taken from the official website of Penerbit Haru.


-------Oppa & I: Love Missions-------



Hubungan saudara kembar yang masih belum baik dengan sempurna, masih dibutuhkan waktu agar Jae Kwon bisa menjalin hubungan baik dengan adiknya, seperti layaknya saudara-saudara yang lain, saling menyayangi satu sama lain. apalagi disini mereka adalah saudara kembar, harusnya mempunyai tali hubungan yang lebih erat lagi.

Hubungan kedua orang tua mereka yang sedikit kurang membaik karena sang Ayah kini jarang terlihat di rumah lagi. Bahkan hubungan percintaan antara Jae Kwon yang baru saja ditolak oleh Hye Rin.

Karena itu semua, muncullah misi-misi cinta yang harus diselesaikan, demi untuk mencapai kebahagiaan, bersama. Akankah semua misi itu berjalan dengan lancar? Lalu, pergi kemanakah selama ini Jae Bin yang sekarang terlihat jarang pulang?


****


Sebuah perjalanan cinta antar sepasang kekasih, persahabatan, dan keluarga yang sangat inspiratif. Perjuangan mereka untuk mempersatukan kembali cinta begitu mengesankan.

"Kalau kau tidak pernah menyampaikan apa yang ada di dalam hatimu, orang lain tidak akan pernah tahu,"
"Kau bisa mengatakan pada mereka kalau kau bisa dipercaya. Kalau mereka bisa membagi beban mereka denganmu."  

Kepercayaan dan rasa saling peduli dan sayang satu sama lain, itulah yang bisa membuat hidup menjadi bahagia.

Kembali dengan karakter saudara kembar yang bertolak belakang, membuat cerinya semakin seru. Alur ceritanya juga sangat sederhana, ringan, mudah untuk dinikmati, dan jelas jalan ceritanya. Karakter para tokoh yang sudah pas, sesuai dengan ketebalan buku. Sudut pandang yang dipakai adalah sudut pandang orang ketiga jamak, bergantian antara Jae Kwon dan Jae In. Meskipun menurutku Jae Kwon lah yang lebih mendominasi dibandingkan Jae In ^^

Di seri kedua ini aku suka  chemistry di antara Jae In-Seung Won. Sangat menggemaskan! Cara Seung Won yang diam-diam melakukan hal-hal yang romantis untuk Jae In membuatku berharap hubungan mereka tetap berlanjut di seri selanjutnya.

Overall, lagi-lagi aku suka semua buku Haru yang sudah kubaca. Dan buku ini, kembali dengan ketebalan buku yang tipis tapi mampu kembali mencuri hatiku. Konfliknya yang sederhana. Alur ceritanya yang mengalir dengan baik sehingga mudah dipahami. Covernya yang menyatu dengan seri pertamanya, cute! Simple! Soft! I Love!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar