Selasa, 29 Desember 2015

Review Oppa and I by Orizuka dan Lia Indra Andriana






Penulis: Orizuka dan Lia Indra Andriana
Penerbit: Haru
Tahun: Desember 2011
Tebal : 156 halaman
ISBN: 9786029832532

 
Park Jae In:

‘Oppa’.

Apa panggilan itu tidak terdengar lucu? Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?

Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?

Apa kau senang melihatku seperti ini?

Park Jae Kwon:

Jae In-a.

Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini? Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!

Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!

Oppa akan melindungimu!



 -------Oppa and I-------


Jae Kwon dan Jae In adalah dua saudara kembar yang dipisahkan dua negara karena kedua orang tua mereka bercerai. Jae Kwon, sang Kakak memutuskan pergi ikut dengan Ayah mereka, Jae Bin ke Korea. Sedangkan Jae In harus tinggal di Indonesia bersama Sandy, Ibu mereka.

Setelah sekian lama berpisah, kini tiba-tiba saja Jae Bin muncul di Indonesia. Ia mengajak istri dan anaknya untuk tinggal bersamanya. Mau tak mau, akhirnya Jae In pergi ke Korea, meninggalkan semua temannya. Menuruti kemauan ibunya, Jae In mau tidak mau pergi ke Korea dan meninggalkan teman-temannya. Sejak kejadian itu, Jae In semakin membenci kakaknya, karena ia telah meninggalkannya bersama sang Ibu dulunya. Jae In meminta selama di Korea, hubungan persaudaraan antara mereka berdua tidak diketahui oleh siapapun. Namun sayangnya, karena sering terlihat bersama, kedekatan mereka itu dikira sebagai hubungan sepasang kekasih oleh teman mereka.

Apakah rahasia mereka akan terbongkar? Mungkinkah kedua saudara ini bisa berbaikan lagi?

****





“Jae In benci orang baik. Ia tak pernah tahu kapan orang baik akan berkhianat. Dan ketika sudah demikian, trauma itu akan tertinggal dalam, begitu dalam sehingga ia tak akan percaya pada siapapun lagi. Orang baik itu menakutkan.”

Karena ditinggal sang kakak ke Korea, membuat Jae In sedikit trauma dengan orang baik. Karena ia takut nantinya akan dikhianati lagi.

Meskipun tipis, aku suka sekali dengan kisah cerita yang diangkat oleh novel seri ini, mengisahkan tentang arti memafkan orang yang kau cintai, saling memahami, saling mempercayai satu sama lain. Dengan alur fast paced, ceritanya semakin enak dinikmati. Meskipun tokohnya cukup banyak dengan hubungan mereka satu sama lain yang menurutku cukup bikin ribet tapi aku suka, karena mereka mendapati porsi yang pas sesuai dengan tokoh yang mereka jalani.

Novel Oppa & I seri pertama ini penulisannya cukup rapi dan enak untuk dibaca. Covernya cukup sederhana, soft, dan tetap saja menarik minat pembaca apalagi kalau sudah baca nama penulisnya ^^

Secara keseluruhan, aku suka dengan novel ini. Meskipun ditulis oleh dua orang dan berkesempatan untuk diterbitkan dalam bentuk sebuah buku, namun penulis tetap mempertahankan jalan cerita awalnya dari sebuah fanfiction yang sudah terkenal itu, mereka tidak tergoda untuk membuat cerita semakin panjang lebar, yang mungkin itu akan membuat cerita jadi semakin bertele-tele saja. Hanya dengan sedikit sentuhan kisah yang mengharukan, membuat aku semakin kagum dengan novel ini. Daebak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar