Jumat, 18 September 2015

Review Apartemen 666 by Sybill Affiat



Penulis : Sybill Affiat
Editor : Triani Retno A
Desain Cover : Teguh Santosa
Layout Isi : Deeje
Proof Reader : Tikah Kumala
Penerbit : Stiletto Book
Terbit : Januari 2013
Tebal : 202 halaman
ISBN : 978-602-7572-10-2


Napas Samara semakin memburu. Matanya membelalak. Ia tak paham arti dan bisikan parau itu. Suaranya begitu menakutkan dan membuatnya bergidik. Sekujur tubuhnya menegang dialiri hawa dingin yang membekukan tulang. Dengan segenap tenaganya, Samara berusaha berlari. Bunyi stiletto yang beradu dengan lantai marmer seolah menggenapi ketakutan Samara malam itu.

Apa yang sesungguhnya terjadi?

Ke mana perginya perempuan tua renta yang selalu mengikutinya itu?

Sulit bagi Samara dan Bisma untuk menyembunyikan kekaguman saat memasuki lobi apartemen. Semua material berkualitas nomor satu. Kokoh. Berkelas dan angkuh. Namun, tak pernah disangka, apartemen megah pemberian Lea-bos Samara di kantor-menyimpan sejuta misteri. Perempuan tua renta. Cermin-cermin. Bisikan-bisikan parau. Semuanya terus menemani langkah Samara mengarungi hidup di antara limpahan materi dan misteri. Sampai kapan Samara bertahan dalam aparrtemen 666-nya itu

-------Apartemen 666-------

Samara, seorang pegawai yang baru saja masuk kerja setelah mengambil cuti selama dua bulan untuk merawat ibunya yang sakit. Namun sayang nasibnya kini lebih buruk setelah ia kehilangan Ibu yang telah ia rawat 2 bulan ini semingggu yang lalu, kini kenyataannya yang harus ia terima adalah ia dipecat dari kantornya. Selama bertahun-tahun mengabdi di perusahaan tersebut tak membuat Samara pantas untuk dipertahankan karena penggantinya Shanti merupakan karyawan yang masih muda, cantik, dan pintar.  Samara sangat membenci atasannya-Pak Ridwan- yang telah semaunya saja memecat Samar tanpa adanya pembicaraan dulu diantara mereka. Dan hanya meninggalkan sebuah amplop yang berisikan surat-surat penting, pesangon, serta lowongan pekerjaan yang kata Pak Sam itu diberikan oleh atasan mereka sebagai ganti pekerjaan Samara yang sekarang.

Namun kesialan yang menimpa Samara tidak hanya sampai disitu, diusir dari rumah kontrakan karena telat membayar uang kontrakan membuat ia dan Bisma-suaminya- menjadi bingung harus tinggal dimana. Setelah berbulan-bulan tidak mendapati pekerjaan, akhirnya Samara mengalah dan ia memilih untuk melamar pekerjaan yang diberikan Pak Ridwan dulu, yang sempat ia tolak karena ia sangat membenci atasannya. Siapa sangka, pekerjaan itu mmembuat begitu banyak peruntungan untuknya.

Lea, atasannya yang baru di PT. DJL sangatlah baik. Ia langsung memperkerjakan Samara tanpa harus melalui begitu banyak tahap tes. Memberikan Samara dan suaminya apartemen yang perusahaan mereka miliki, aparteman 6L yang ada dilantai teratas Apartemen 666. Setelah menempati apartemen itu, banyak hal buruk yang terjadi padanya. Sosok perempuan tua yang terus saja menghantuinya. Bahkan Samara sering mendapatkan mimpi buruk. Sebenarnya siapa sosok perempuan itu? Apa yang ia inginkan dari Samara?

****

Dia yang menabur benih...
Dia yang menuai hasilnya....
 
Novel Apartemen 666 adalah novel kedua dari Sybill Affiat, Ibu dari dua orang anak yang lahir di Jakarta pada tanggal 13 Januari. Novel ini bergenre horror berbeda dengan novel pertamanya Soulmate yang merupakan chicklit. 

Alur. Alur cerita yang digunakan adalah alur maju dan alur mundur. Aku sangat suka novel ini, unsur horrornya dapat banget. Salut dengan cara kak Sybill saat menggambarkan suasana horror yang mencekam. Tapi sayang, entah mengapa aku merasa sedikit kecewa. Karena inti cerita novel ini, dimana penyebab semua konflik ini terjadi seperti dipaksakan saja.

Tokoh. Aku bisa merasakan ketakutan yang terus menghantui Samara, rasa bimbang yang menggelayuti pikirannya saat tahu ada yang tidak beres terjadi pada kenyataan yang ia ketahui tentang Pak Ridwan yang selama ini ia pikir jahat. Kurasa akan lebih baik jika karakter tokoh Pak Sam dan Shanti disini lebih ditonjolkan lagi. 

Cover. Cover ini sangat menwakilkan misteri apa yang tersimpan dibalik Apartemen 666. Keren.

Recommend. Buat kamu yang suka novel horror, novel ini bisa melengkapi koleksimu. Meskipun aku memberikan bintang 3 untuk novel ini, belum tentu kalian akan berpikir sama denganku. Semua ini mungkin karena aku yang terlalu berharap sesuatu yang hebat seperti “BOOM” muncul ditengah cerita, membuat novel ini semakin menegangkan, hehe.

Buat Kak Sybill ditunggu cerita horror selanjutnya. Oh ya, sebenarnya kak Sybill sudah menerbitkan buku horror keduanya loh ‘Lara’ yang telah diterbitkan oleh Penerbit Stiletto Book juga. Tapi tetap menanti karya kak Sybill lainnya ^^ Sukses buat Kak Sybill dan Stiletto Book.


PS. Novel ini cocok untuk 17+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar