Senin, 05 Oktober 2015

Review The Dragon Next Door by Choi (Jung Sol)





Penulis : Cho (Jung Sol)
Penerjemah : Silvanissa
Penyunting : Novianita
Proofreader : Yuli Yono
Layout : Frendy Putra, @teguhra
Penerbit : Haru
Terbit : September, 2015
Tebal : 328 halaman
ISBN : 9-7860-2774-2529

Walaupun hanya bisa menyewa sebuah apartemen sempit, akhirnya kehidupan bebas Choi Woo Hyuk dimulai.

Namun, saat dia berniat membagikan kue tteok pada tetangga sebelahnya, Ia melihat seekor naga sedang bermain game.

Ternyata, tetangga barunya adalah seekor naga!

-------The Dragon Next Door-------


Choi Woo Hyuk yang akhirnya bisa merasakan kehidupan yang bebas setelah ia bekerja menjadi seorang freelancer selama 2 tahun, kini ia bisa menyewa sebuah apartemen kecil. Namun sayang kehidupan bebas yang ia mimpikan selama ini sepertinya akan lenyap ketika ia mendapatkan sebuah kenyataan bahwa tetangga sebelah apartemennya adalah seekor naga yang bernama Kim Yong* (naga*).

Kim Yong adalah naga yang berusia ratusan tahun yang bisa berubah wujud menjadi tiga, Naga besar, Naga kecil, dan terakhir adalah Manusia. Yong hidupnya berpindah-pindah dari satu Negara ke Negara lainnya. Tapi kini ia memilih menetap di Korea karena ia suka Negara yang telah memperkenalkannya akan game-game yang menarik. Yong berprofesi sebagai seorang penulis, ia orang eum… naga maksudku yang sangat ramah, bahkan ia rajin mengikuti rapat dengan para ibu-ibu apartemen sambil bermain kartu.
 
Woo Hyuk yang awalnya shock harus menerima kenyataan bertetangga dengan naga akhirnya bisa menerimanya dengan lapang dada, meskipun Yong menyebalkan dan suka menumpang main PS dirumahnya tapi ia senang berkenalan dengan Yong. Orangnya ramah. Selain itu, Yong juga punya Kakak perempuan dan Ibu yang mempunyai profesi sama sepertinya. Sejak hari pertama berkenalan dengan Yong hidup Woo Hyuk penuh akan warna.



****

K-toon kedua dari Penerbit Haru yang berhasil menghibur diriku. K-toon sebelumnya, Simple Thinking about Blood Type banyak memberikan tips bermanfaat untuk saling mengenal sesama manusia yang memiliki golongan darah yang berbeda dengan baik melalui pemahaman akan sikap mereka sesuai goldah mereka.

Kim Yong yang bisa berubah wujud menjadi 3 Naga Besar (Super Nyaman), Naga Kecil (Nyaman) dan Manusia (Tidak Nyaman)
Bedanya, The Dragon Next Door banyak memberi hiburan, cocok buat merefresh otak agar tidak tegang selalu karena pelajaran dan kerjaan. Gambarnya pun menarik dan fullcolour. Ceritanya yang unik tentang kehidupan manusia yang berdampingan dengan naga. Seru, penuh kejutan.

Selain itu ada beberapa konflik yang membuat cerita komik ini menjadi terlihat nyata, saat Woo Hyuk dan para ibu-ibu beserta Yong berkunjung ke tempat permainan, ketika Ibu Woo Hyuk berkunjung ke apartemen, perjodohan Kakak Yong, dan hal menarik lainnya.


Sosok Kim Yong ketika berubah wujud menjadi Naga besar di Gunung Jiri karena akun gamenya di hack

Buat kalian yang mau lihat versi webtoon nya silahkan klik 용이산다 Episode 1

K-toon The Dragon Next Door ini merpakan komik web yang keren, lucu, menyenangkan dengan cover yang eyecatching menggugah perhatian untuk segera dimiliki. And then aku berharap Penerbit Haru segera menerjemahkan The Dragon Next Door yang ke dua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar