Minggu, 07 Juni 2015

Review Love with a Witch by Hyun Go Wun


Judul buku: Love with a Witch
Penulis: Hyun Go Wun
Penerjemah: Ratna Sitta Hapsari
Halaman: 320
Terbit: Maret, 2015
ISBN: 978-602-7742-50-5



Kau tidak percaya penyihir?
Sayang sekali.
Jangan terlalu serius dalam segala hal dan cobalah untuk bermimpi, sesekali.
Siapa tahu saja, suatu hari nanti seorang penyihir akan membuat keinginanmu jadi nyata hanya dengan mengayunkan tongkat sihirnya.

Jun Hwi bertemu dengan seorang perempuan yang menyelamatkan keponakannya—Eun Yoo—dari kecelakaan.

Mata perempuan itu.... Seperti mata kucing yang bersinar. Bagian putihnya terlihat transparan karena sangat putih. Tatapan mata yang tajam itu membuatnya tidak berbeda dengan tatap mata penyihir yang sering muncul di buku bergambar milik Eun Yoo.

Tidak salah lagi. Perempuan itu adalah penyihir. Kalau ia bukan penyihir, tidak mungkin Jun Hwi bisa begitu mudah menitipkan keponakan kesayangannya pada perempuan yang baru dikenalnya. Padahal anak itu sedang diincar-incar orang jahat. Belum lagi, kenapa Jun Hwi jadi ingin mencium penyihir itu?

Sihir apa yang perempuan itu rapalkan pada Jun Hwi?


-------Love With a Witch-------

“Kalau kau tidak cukup percaya diri untuk bisa menjaganya, seharusnya dari awal kau tidak melakukannya”

Mungkin kalimat itulah yang paling disesali So An jika ia harus mengutuk semua masalah yang menimpa kehidupannya sejak ia kenal dengan Eun Yoo, seorang anak 5 tahun yang mestinya hidup penuh kebahagiaan namun harus mengalami begitu banyak rintangan dalam hidupnya. Bahkan ia hampir saja mati karena ulah keluarga dari ayahnya yang rakus akan harta warisan yang tertuuju pada Eun Yoo karena kedua orangtuanya yang telah meninggal dan Jun Hwi, pamannya Eun Yoo. Dia orang kaya, tidak peduli akan seberapa besar harta warisan yang didapati oleh keponakan satu-satunya itu. Yang ada dipikirannya adalah menyelamatkan Eun Yoo dari segala ancaman kematian yang mengintainya.

Sayangnya TIDAK!!, So An adalah wanita yang teguh. Meski ia suka berubah pendirian tapi itulah yang membuat Jun Hwi suka bingung dengan sikap wanita itu. Membuatnya tidak mengerti dengan dirinya yang entah kenapa bisa menaruh perasaan pada wanita penyihir itu. Ya penyihir! Julukan yang tepat untuk wanita itu bagi Jun Hwi. Entah apa yang dilakukan So An dengan paras wajah yang tidak terlalu cantik dan tubuh yang tidak seksi bahkan sifatnya yang mudah saja berubah dari lembut menjadi kasar. Dan beberapa hal mengejutkan yang ia dapati setelah mengenal So An lebih dekat lagi. Bisa-bisanya dengan mudah ia jatuh cinta padanya.

Harus diakui So An, sejak adanya Eun Yoo dikehidupannya, seluruh anggota keluarganya mengalami cara hidup yang berbeda dari biasanya. Ian yang terlalu sibuk dengan kerjanya bahkan menyempatkan waktu untuk pulang cepat dan berjalan-jalan bersama Eun Yoo. Ayah So An yang tadinya pendiam, tidak banyak bicara kini penuh dengan senyum suka bercanda dan menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya. Keharmonisan keluarga yang telah lama tidak ia rasakan. Membuat kehidupan keluarganya lebih berwarna lagi.

****

"Tidak salah lagi. Dia pasti sudah menyihirku. Dia yang membuatku seperti ini."

Meskipun ini adalah novel ke-empat Hyun Go Wun yang diterjemahkan oleh Penerbit Haru, tapi Love With a Witch merupakan novel Go Wun yang pertama ku baca. Ceritanya seru. Menggambarkan suasana keluarga yang tadinya sunyi akhirnya penuh warna karena kehadiran seorang anak yang manis, tapi terlihat begitu dewasa akan sikapnya. Romance-nya yang ngena banget saat dimana Jun Hwi tidak bisa menerima kenyataan bahwa dia telah jatuh cinta dengan So An, bagaimana usahanya untuk menepis perasaan itu.

Alur. Konfliknya kuat, meski dengan tema dan alur cerita yang biasa terdapat di drama Korea, buku ini punya kesan tersendiri. Porsi cerita satu sama lainnya pas, nggak ada yang mendominasi satu sama lain. Hanya saja, kadang aku merasa aneh pada scene-scene tertentu yang nggak cukup berpengaruh di scene selanjutnya, tapi pada akhirnya aku menikmati buku ini. meskipun sedikit kesal setelah tahu siapa dalang dibalik semua ancaman yang didapat oleh Eun Yoo dan So An. Sangat tidak terduga olehku.

Tokoh. Karakter utama di buku ini sangat kuat, aku suka cara Hyun Go Wun menggambarkan setiap karakter mereka, So An, Ian, Eun Yoo dan Jun Hwi. Tapi kupikir akan lebih baik jika karakter pendukung di novel ini lebih ditonjolkan lagi. Sedikit bingung karena nama  mirip, hehe mungkin karena memang beberapa adalah satu keluarga.

Penulisan. Terjemahannya juga mudah dipahami, tapi menurutku sedikit kaku di beberapa bagian saat Jun Hwi dan So An “bersama”. Oh ya, ada satu typo yang kutemui "Ia juga dan tiba-tiba menutup sambungan teleponnya." tidakkah seharusnya kata dan lebih tepatnya diganti dengan.

Selebihnya KEREN!! Berhasil membuat ku tersihir untuk segera mencari novel Hyun Go Wun lainnya, recommend buat kamu yang suka novel romantis ala-ala drama korea ^^ Buat Penerbit Haru, ditunggu novel terjemahan lainnya dari Hyun Go Wun ya. Sukses!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar